Pemkab Muba anggarkan Rp4,75 miliar bangun jembatan desa

id musi banyuasin, dodi reza alex,bupati musi banyuasin, infrastruktur,jembatan,sungai,transfortasi

Pemkab Muba anggarkan Rp4,75 miliar bangun jembatan desa

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (Dokumentasi Humas Pemkab Muba)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menganggarkan dana tahap pertama pembangunan jembatan penghubung antardesa di Desa Rantau Kroya, Kecamatan Lais, sebesar Rp4,75 miliar.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu, Minggu, mengatakan proses tender pembangunan jembatan tersebut akan segera dilakukan sehingga pekerjaan fisik dapat dilakukan sesuai target yakni pada 2019.

"Nanti tahun 2020 akan dianggarkan lagi dana tambahannya sehingga pada tahun 2020 sudah selesai. Bahkan di tahun yang sama, kami juga menargetkan sudah ada sambungan air bersih ke rumah warga," kata dia.

Jembatan Rantau Kroya di Kecamatan Lais ini dinilai akan sangat bermanfaat bagi ribuan warga dari 15 desa yang berada di kawasan tersebut.

Program pembangunan infrastruktur ini sesuai dengan semangat pemerintah kabupaten mewujudkan "Muba Maju Berjaya 2022".

Bagi warga Desa Rantau Kroya, hadirnya jembatan ini sudah dinantikan sejak lama karena selama ini selalu menggunakan transportasi air jalur sungai.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Rantau Kroya, Muhammad Ali (60) mengatakan sangat berterima kasih jika nantinya jembatan tersebut bisa diwujudkan Pemkab Musi Banyuasin.

"Setelah puluhan tahun Desa Rantau Kroya berdiri, akhirnya tahun depan akan dibangunkan jembatan. Tentunya kami senang," kata dia.