DPPA OKU tingkatkan upaya pencegahan kekerasan terhadap anak

id perlindungan anak,ogan komering ulu,dppa oku,kekerasan anak,anak

Ilustrasi kekerasan pada anak (ANTARA News)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, meningkatkan upaya pencegahan kekerasan terhadap anak dengan memperkuat peran Forum Anak.

"Kami berupaya memberikan perlindungan kepada anak di Kabupaten OKU ini melalui Forum Anak agar terlindungi dari kekerasan," kata Kepala Dinas PPPA Ogan Komering Ulu (OKU) Arman di Baturaja, Minggu.

Forum Anak, menurut dia, merupakan wadah komunikasi dan pencarian solusi permasalahan anak.

"Forum anak juga dapat melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan adanya anak yang menjadi korban kekerasan sekalipun terjadi di lingkungan keluarganya," katanya.

Dalam upaya memperkuat Forum Anak, ia menjelaskan, dinas menggelar sosialisasi mengenai advokasi Forum Anak untuk menekan angka kekerasan terhadap anak.

Kegiatan sosialisasi itu melibatkan 50 peserta yang terdiri atas pelajar sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Harapannya setelah mengikuti sosialisasi itu anak-anak makin memahami hak-hak mereka.

Arman mengatakan pemerintah ingin memastikan hak setiap anak terpenuhi, dan anak-anak terhindar dari  kasus-kasus kekerasan dan pelanggaran hak asasi.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar