Banyak tidak layak, Fasiltas mobil derek di Palembang ditambah

id mobil derek,fasilitas mobil derek,mobil,pemkot palembang,berita palembang,mobil derek dishub

Mobil Derek. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras).

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang akan menambah fasilitas mobil derek karena yang tersedia saat ini dinilai sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Sabtu, mengatakan penambahan fasilitas ini menjadi kebutuhan kota Palembang yang bergerak menjadi kota internasional.

"Banyak armada mobil derek tidak layak, meski tidak seluruhnya tidak layak, hanya saja perlu dilakukan penambahan armada yang baru, sehingga pelayanan Dishub lebih prima," tambah dia.

Dewa mengemukakan tingginya volume kendaraan di kota itu, harus menjadi perhatian serius sehingga ketersediaan armada derek harus disesuaikan. Idealnya, Kota Palembang ini memiliki 10 mobil derek, sementara yang ada hanya empat unit.

Ia melanjutkan, bukan hanya fasilitas, petugas di lapangan juga diharuskan menggunakan seragam kerja yang lengkap agar mencerminkan layanan yang prima.

"Kita tidak boleh hanya menuntut kerja yang baik saja, tetapi tidak didukung dengan kebutuhan dan kesejahteraannya itu tidak adil. Saya sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mendukung hal ini," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Palembang Kurniawan mengatakan, akan menindak lanjuti intruksi Sekda Palembang.

"Kami akan mengalokasikan anggaran secara bertahap kebutuhan armada yang ada saat ini karena memang perlu," sebutnya.

Kurniawan menjelaskan mobil derek yang ada saat ini pun mulai tidak layak digunakan, lantaran masih manual. Jika merujuk ke Jakarta, maka mobil derek harusnya dalam kondisi baik, menggunakan teknologi baru dan siap pakai.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar