Pemprov Sumsel maksimalkan pembangunan infrasruktur jalan

id Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya

Pemprov Sumsel maksimalkan pembangunan infrasruktur jalan

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya. (Dok.Humasprovsumsel)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya mengatakan, pemerintah kini memaksimalkan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol guna mempelancar transportasi hingga ke daerah.

Selain jalan tol pemerintah juga membangun jembatan, bendungan dan rel kereta api, kata Wagub saat rapat Pembinaan Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan di Palembang, Jumat.

Bahkan, lanjut dia pemerintah terus membangun perumahan untuk tempat tinggal bagi masyarakat sederhana termasuk di Sumsel.

Kesemuanya itu tidak lain untuk meningkatkan kesejahtertaan dan perekonomian masyarakat, ujar dia.

Oleh karena itu, Wagub mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,(PUPR) yang telah membangun di daerah termasuk Sumsel.

Bahkan, tambahnya Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pembinaan Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan.

Menurut dia, kegiatan pembinaan diperlukan sebagai langkah awal sosialisasi kelembagaan dan penyiapan pelaksanaan proyek kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) kepada pemangku kepentingan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan daerah.

“Terimakasih telah memilih Sumsel sebagai tuan rumah mudah-mudahan nantinya seluruh jajarannya mendapatkan peluang di dalam membangun Sumsel,” ujar dia.

Sumsel memiliki kekayaan sumber daya alam seperti, batu bara, tambang emas, migas ada di sini. Dengan banyaknya potensi daerah tersebut hendaknya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu pertemuan yang dilaksanakan tersebut mudah-mudahan bisa membawa manfaat baik untuk Provinsi Sumsel, kata dia.