Sekda: Laporkan bila menemukan pelanggaran UN

id un,pelanggaran un,ujian nasional,sekda sumsel,unbk,pelajar sumsel,pelajar ikuti un

Dokumen - Ribuan pelajar SMA se-Provinsi Sumsel mengikuti "Try Out" menjelang Ujian Nasional (UN) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatra Selatan, Senin (2/4). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menegaskan bila ada yang menemukan pelanggaran Ujian Nasional segera laporkan dan pihaknya akan menindaklanjuti.

"Apalagi yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yakni tingkat SMU pihaknya akan secepatnya menindaklanjuti," kata Sekda di Palembang, Jumat.

Sebab ujian nasional merupakan hal utama untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu sejak dini  perlu dilakukan pengawasan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan lancar. Begitu juga mengenai listrik karena ada beberapa sekolah yang menyiapkan genset untuk mengantisipasi bila terjadi pemadaman akibat bencana.

Sementara mengenai soal ujian tidak ada kekurangan karena pembagiannya dilaksanakan secara teliti.

Widodo mengakui memang ada gangguan internet tetapi itu dengan cepat diatasi sehingga siswa dapat mengerjakan soal dalam UNBK tersebut.

Dalam ujian nasional tahun ini hampir seluruh sekolah telah melaksanakan UNBK dan hanya beberapa persen saja yang belum terkaif fasilitas pendukung belum lengkap seperti jaringan internet.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar