Polres OKU tangkap pembunuh ibu kandung

id polres baturaja, kriminal pembunuhan,Kapolres oku,Polres oku

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandri (ANTARA News Sumsel/17/Edo Purmana/I016)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menangkap Ak (38) warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Pelaku pembunuhan terhadap Salbiah (60) ibu kandungnya sendiri dengan cara melukai leher korban menggunakan golok.

"Peristiwa pembunuhan sadis ini terjadi di rumah korban pada Rabu (10/4) sekitar pukul 23.30 Wib," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasatreskrim, AKP Alex Andrian di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, pelaku nekat melukai leher wanita yang telah melahirkannya itu sebanyak tiga kali gara-gara marah saat pulang dari kebun, korban tidak menyiapkan nasi dan lauk untuknya makan.

"Waktu pulang sehabis ke kebun pelaku menanyakan ke korban mana nasi dan lauk. Dijawab korban belum masak. Lalu pelaku langsung menerbab korban dari belakang dan melukainya sebanyak tiga kali," ungkapnya

Usai membunuh korban kata Kasat, pelaku langsung membuang golok yang digunakannya untuk membunuh korban ke Sungai Lengkayap yang terletak tidak jauh dari rumahnya.

Selanjutnya pelaku seperti tidak ada dosa kabur ke arah Kota Baturaja namun polisi yang bergerak cepat berhasil meringkus Ak tanpa perlawanan.

"Hari ini kami ke TKP untuk mencari golok yang dibuang tersangka di sungai. Alhamdulilah semua barang bukti berhasil ditemukan," kata Kasat.

Kasat menegaskan, pihaknya saat ini belum bisa memastikan apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak saat melakukan pembunuhan sadis tersebut.

Namun, kata dia, saat diajak bicara dan diinterogasi petugas tidak ada sedikitpun gelagat dari tersangka bahwa yang bersangkutan gila.

"Sekilas sepertinya pelaku sehat. Tidak gila. Tapi kita cek dulu ke rumah sakit jiwa di Palembang untuk memastikannya," ujar Kasat.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar