Pacers tutup musim NBA dengan kemenangan dramatis atas Hawks

id Edmond Sumner,Indiana Pacers,Atlanta Hawks,nba,basket amerika,#palembang, #sumsel, #jembatanampera, #beritasumsel, #beritapalembang, #jokowi #prabowo

Edmond Sumner. (USA TODAY Sports/Brett Davis)

Jakarta (ANTARA) - Edmond Sumner menjaringkan tiga lemparan bebas pada 0,3 detik terakhir untuk mengantarkan tim basket Indiana Pacers menang 135-134 atas tuan rumah Atlanta Hawks, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB, dalam laga reguler terakhir kedua tim.

Atlanta menuntaskan musim ini dengan catatan menang-kalah 29-53, sebaliknya Indiana (48-34) masuk playoff meski hanya memenangkan empat dari 13 pertandingan terakhirnya. Pacers yang menempati urutan kelima akan menantang unggulan keempat Boston Celtics (49-33) pada putaran pertama playoff Wilayah Timur.

Hawks sempat mengira bakal memenangkan pertandingan ini ketika lemparan tiga angka Taurean Prince pada 2,1 detik terakhir membuat tuan rumah unggul 134-132.

Sumner kemudian dilanggar oleh DeAndre' Bremby dan dengan manis menjaringkan semua dari tiga lemparan bebasnya untuk membawa Pacers mencatat momentum penting sebelum menjalani playoff nanti.

Karena sudah tak menentukan lagi, pelatih Indiana Pacers Nate McMillan merotasi susunan pemain dengan mengistirahatkan sejumlah starter demi mempersiapkan diri menghadapi Boston dalam playoff yang dimulai pekan ini.

TJ Leaf memimpin Pacers berkat double-double pertama dalam karirnya setelah mencetak 28 poin dan 10 rebound. Tyreke Evans menyusul dengan 27 poin dan lima assist, sedangkan Sumner finis dengan 22 poin.

Semua dari lima starter Hawks menciptakan double figure. Prince dan Trae Young memimpin dengan masing-masing 23 poin. John Collins dan Alex Len finis masing-masing dengan 20 poin, sedangkan Kevin Huerter mengemas 17 poin dan Bembry mengumpulkan 11 poin.

Pacers memimpin hampir sepanjang laga dengan defisit paling besarnya terjadi saat tertinggal 18-20 pada sekitar lima menit pertama laga. Tak butuh waktu lama untuk para pemain cadangan Indiana untuk berbalik mengendalikan permainan.

Indiana membuka kepemimpinan 10 poin berkat lemparan tiga angka Sumner pada empat menit sebelum paruh kedua mulai. Hawks kemudian sempat memimpin 61-60 berkat dunk Len dan 63-62 menyusul alley-oop dunk dari Collins.

Setelah itu kedua tim tujuh kali saling menyusul sampai Sumner menuntaskan kemenangan Pacers lewat aksi heroiknya, demikian Reuters.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar