Pemkab OKU sosialisasikan pemanfaatan sertifikasi elektronik BSrE

id pemkab oku,sosialisasi sertifikasi,bupati okusertifikasi elektronik ,kuryana azis

Kuryana Azis. (Instagram/KuryanaAzis)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mensosialisasikan pemanfaatan sertifikasi elektronik BSrE dan analisis kebutuhan serta Asistensi Tehnik Layanan Sertifikat Elektronik oleh tim BSrE BSSN Jakarta di lingkungan Pemkab OKU, Rabu.

"Sertifikasi tanda tangan digital karena Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) sudah menerapkan sistem administrasi secara online," kata Bupati OKU Kuryana Azis melalui Sekretaris Daerah, Ahmad Tarmizi di Baturaja, Rabu (10/4).

Menurut dia, dengan menggunakan sertifikasi ini selain mendukung pemerintahan berbasis elektronik, juga dapat meningkatkan kebutuhan pelayanan publik terhadap masyarakat.

"Jadi seluruh kegiatan di dinas maupun instansi kedepannya kita implementasikan secara elektronik," katanya.

Sementara mewakili Kepala BSrE, Sandiman Muda BSrE BSSN Jakarta, Luvisa Kusuma dalam kegiatan tersebut menyampaikan dengan adanya tehnologi BSrE dapat mempermudah dalam hal penandatanganan berkas yang akan disetujui karena hanya melakukan penandatanganan elektronik dimanapun dan kapanpun.

"Jadi dokumen-dokumen dapat ditandatangani secara elektronik. Penerapan tandatangan digital dapat dipertanggungjawabkan keasliannya," katanya.

Kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat harus dimanfaatkan guna meningkatkan transparansi dan pengembangan berbasis online secara efektif dan efisien.

"Selain keaslian dokumen elektronik dapat dipertanggungjawabkan, sistem ini juga mengurangi waktu permohonan persetujuan karena langsung ke perangkat pejabat yang berwenang," katanya menjelaskan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar