Klopp meminta maaf kepada Henderson meskipun menang atas Porto

id Jurgen Klopp,Jordan Henderson,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Klopp meminta maaf kepada Henderson meskipun menang atas Porto

Jordan Henderson (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya "minta maaf" kepada Jordan Henderson karena tidak membiarkannya menunjukkan kemampuan menyerang selama 18 bulan terakhir.

Kapten Liverpool tersebut telah mendapatkan banyak kritik selama kariernya di Liverpool, tetapi ia akhirnya memainkan peran yang lebih menyerang dalam kemenangan 2-0 di leg pertama perempat final Liga Champions atas Porto pada Rabu dini hari (10/4).

Gelandang timnas Inggris tersebut mampu menciptakan sejumlah peluang dan membuka peluang untuk gol Roberto Firmino.

"(Jordan) Hendo adalah pemain yang brilian," kata Klopp usai pertandingan yang dikutip BBC Sports, Rabu.

"Saya sangat senang ia bisa menunjukkan kemampuannya lagi."

"Ia menyukai posisi itu dan saya bersalah karena memainkannya selama satu setengah tahun sebagai gelandang bertahan, tetapi kami membutuhkannya di sana."

Fabinho bermain sebagai gelandang bertahan Liverpool saat melawan Porto dan memungkinkan Henderson bermain lebih ke depan.

Henderson telah bermain 316 kali untuk Liverpool sejak bergabung dari Sunderland pada 2011 dan ia ditunjuk untuk menggantikan legenda klub Steven Gerrard sebagai kapten pada 2015.

Ia banyak dikritik karena tampil tidak konsisten dan kurang kreativitas, Henderson juga disebut bermain terlalu aman dengan memberikan operan-operan menyamping.

Kemenangan 2-0 Liverpool di Anfield membuat mereka dapat mengendalikan nasib mereka sendiri menjelang laga leg kedua pada Kamis 17 Maret.