Ruko roboh di Medan akibatkan satu orang luka

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini, berita medan hari ini, polrestabes medan korban satu luka ba

Ruko roboh di Medan akibatkan satu orang luka

Bangunan rumah dan toko (Ruko) yang ambruk di Jalan Ringroad Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin sore (8/4). (Antara Sumut/Foto Istimewa)

Medan (ANTARA) - Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan korban saat ini masih satu orang yang mengalami luka-luka, akibat robohnya bangunan rumah dan toko dua lantai, berada di Jalan Ringroad Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

"Selain itu, pihaknya juga mendalami apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa itu," kata Putu, di Medan, Selasa.

Sebab, menurut dia, sebelum bangunan rumah dan toko (ruko) roboh.Pihak pengawas sudah mengetahui adanya tanda-tanda bangunan akan ambruk.

"Dari Senin sore (8/4) sudah retak-retak di lantai bawah, tetapi hanya diganjal dengan kayu," ujar Putu.

Sebelumnya, sebuah bangunan rumah dan toko dua lantai, berada di Jalan Ringroad Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, ambruk dan rata dengan tanah,Senin sore (8/4).

Salah seorang warga setempat, Budi Sihombing menjelaskan rumah dan toko itu, selama ini dijadikan tempat usaha Cafe Big White Coffea Tea Tarik, Ayam Cabe Jogja dan Venezia Refleksi Family.

Ambruknya bangunan tersebut, menurut dia, terjadi sekitar pukul 18.15 WIB dan letaknya tidak berapa jauh dari Ringroad City Walk.

"Suara gemuruh terdengar cukup kuat, dan warga yang mengetahui kejadian itu, memadati bangunan tersebut," ujar Budi
.
Ia menyebutkan, hingga kini belum diketahui apa ada korban pada peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba itu.

"Namun, setahunya bangunan ruko tersebut, dalam keadaan kosong karena sedang dilakukan renovasi, dan karyawan diliburkan," ucap dia.