Massa kampanye Prabowo-Sandi padati BKB Palembang

id kampanye,pilpres,pemilu 2019,pilpres 2019,prabowo,prabowo-sandi,bkb,benteng kuto besak,kpu

Massa kampanye Prabowo-Sandi padati BKB Palembang

Massa telah berkumpul di sekitar panggung kampanye akbar Prabowo-Sandi di Benteng Kuto Besak, Palembang, Selasa (9/4). (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) -
Massa kampanye akbar pasangan calon  02 Prabowo - Sandi  memadati pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, sejak Selasa pagi meski kampanye baru akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.
 
Pantauan Antara, massa bukan hanya berasal dari Palembang tapi juga dari sejumlah kabupaten/kota di Sumsel. Mereka sebagian besar mengenakan baju atasan berwarna putih.

Untuk memasuki kawasan pelataran BKB, peserta kampanye akbar tampak berdesak-desakan karena panitia hanya memberi satu pintu akses masuk-keluar, sementara pintu masuk utama ditutup untuk akses tamu khusus.
 
"Kami dari Banyuasin, ada 20 orang sengaja datang dari pagi biar dapat tempat paling depan," kata salah seorang peserta kampanye akbar Rudi Wismari, Selasa.
 
Menurutnya, kampanye akbar kali ini diyakini tidak kalah dengan daerah lain yang sudah didatangi Calon Presiden Pemilu 2019, Prabowo Subianto, apalagi jika merujuk pada kegiatan Jalan Sehat Ukhuwah 26 Maret lalu di Palembang yang diikuti ribuan peserta.

Sembari menunggu kedatangan Capres Prabowo, peserta kampanye dihibur oleh sajian grup musik Soneta Rhoma Irama serta grup gambus Nissa Syahbian. Sesekali terdengar yel-yel mengelu-elukan nama Prabowo di tengah orasi politik yang disampaikan kalangan tokoh masyarakat Sumsel yang berpidato secara bergantian.

Panitia juga meminta massa yang sudah memadati sekitar panggung untuk tetap menjaga ketertiban dan berupaya membuat barisan terpisah antara kelompok laki-laki dan perempuan.

Cuaca pada pagi itu, terpantau sedikit mendung dan udara cukup sejuk.
 
Sebelumnya, Badan Pemenangan Daerah (BPD) Sumsel pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandi menyebut 100 ribu peserta akan hadir pada kampanye akbar di Benteng Kuto Besak Palembang, Selasa (8/4).
 
Capres Prabowo diagendakan menuju BKB dengan iringan konvoi klub motor untuk menyapa masyarakat di persimpangan Jalan Noerdin Panji yang tidak jauh dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.
 
Kampanye akbar mendapat pengawalan 918 personil, terdiri dari 378 personel satgas OMB Polda Sumsel, 100 personel Brimobda Sumsel, 380 satgas OMB Polresta Palembang dan 2 peleton TNI Kodam II Sriwijaya.