Pertamina tambah dua SPBU satu harga di Sumut

id spbu satu harga,bbm satu harga,pertamina,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong pale

Pertamina tambah dua SPBU satu harga di Sumut

Petugas melakukan pengisian perdana BBM ke dalam tangki kendaraan roda dua di SPBU. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Medan (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I akan menambah dua SPBU BBM Satu Harga di Sumut sehingga hingga tahun 2019 ada 24 titik di Sumatera bagian utara. "Dua SPBU BBM Satu Harga di Sumut tahun ini ada di Nias Selatan yakni di Lolowau dan Lahusa," ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, M Roby Hervindo di Medan, Sabtu.

Menurut dia, 22 titik SPBU BBM Satu Harga yang sudah ada sebelumnya masing - masing enam di Sumut, Sumbar enam, Kepri enam, Aceh tiga dan
satu di Riau.

"Dengan ada pertambahan dua titik di Sumut, maka tahun 2019 akan ada 24 SPBU BBM Satu harga di Sumbagut, diman di Sumut menjadi delapan titik," ujar Roby.

Dia menjelaskan, BBM Satu Harga diadakan untuk menjamin ketersediaan BBM bagi masyarakat dengan harga yang sama seperti harga jual yang dipatok Pertamina di seluruh wilayah.

Oleh karena itu, kata dia, SPBU Satu Harga dibangun di daerah terpencil seperti di Sumut yang diadakan semuanya di Nias.

Enam SPBU BBM Satu Harga di Nias,yakni Tello dan Hibala Nias Selatan, Gido dan Bawolato Nias, Lahomi Nias Barat dan Sitolu Ori Nias Utara.

"Dan tahun ini rencana penambahan di Lolowau dan Lahusa Nias Selatan. Dengan penambahan itu nantinya, akan ada 8 BBM Satu Harga di Sumut," ujar Roby Hervindo.

Roby tidak merinci pasokan BBM di SPBU Satu Harga di setiap daerah dengan alasan jumlahnya bervariasi per daerah.

Namun secara rata -rata, katanya, pasokan BBM.ke SPBU Satu Harga sebesar 8 kilo liter untuk sekali atau dua kali pengiriman.