Maruf amin ke pesantren bersejarah

id Maruf amin,Calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin,pesantren bersejarah,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Maruf amin ke pesantren bersejarah

Cawapres RI Ma'ruf Amin bersilaturahmi di Ponpes Atthohiriyyah, Serang, Banten, Sabtu. (ANTARA/Rangga)

Serang, Banten (ANTARA) - Calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin, menyambangi Pondok Pesantren Atthohiriyyah yang merupakan pesantren bersejarah pencetak ulama-ulama besar di Serang, Banten, Sabtu. Ia juga seorang putra asli Banten, salah satu wilayah dengan penduduk  padat di Indonesia.

"Di sini pesantren ahlinya kitab kuning. Alumninya di sini ulama-ulama semua," kata dia, saat bersilaturahmi dengan pengurus Pondok Pesantren Atthohiriyyah, Serang, Banten, Sabtu.

Ia mengatakan, di pesantren itu, ayahnya sempat mondok atau menuntut ilmu agama, sebelum ke Mekkah, dan dia juga pernah menimba ilmu agama di pesantren itu selama beberapa bulan.

Menurut dia, Pesantren Atthohiriyyah merupakan simpul umat di Banten. Para ulama alumni pesantren itu memiliki ribuan umat di belakangnya.

"Karena itu menjadi penting bertemu dengan mereka. Mereka salah satu simpul di Banten yang punya banyak umat di belakangnya, karena ini agak tua pesantrennya," kata dia.

Seusai menyambangi Pesantren Atthohiriyyah, Ma'ruf dijadwalkan menghadiri Deklarasi Matlaul Anwar, di Hotel Alium, Tangerang, Banten.