Bank Sumsel Babel resmikan penggunaan BSB Cash Transmusi

id Bsb,Uang elektronik,Bank Sumsel Babel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palemba

Bank Sumsel Babel resmikan penggunaan BSB Cash Transmusi

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengangkat bendera start pada acara Peluncuran kartu BSB Cash Trans Musi di Palembang, Rabu (3/4). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Bank Sumsel Babel meresmikan penggunaan kartu uang elektronik "BSB Cash" untuk menjadi alat pembayaran penumpang Transmusi Palembang setelah bekerja sama dengan BUMD pengelola moda transportasi massal tersebut dan Universitas Sriwijaya.

Peresmian dilaksanakan di halte Universitas Sriwijaya Kampus Bukit Besar, Palembang, Rabu, dengan turut dihadiri Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Rektor UNSRI Anis Sagaff.

Pada acara peluncuran tersebut, Bank Sumsel Babel membagikan kartu BSB Cash secara gratis sebanyak lebih kurang 750 kartu dengan deposit setiap kartu Rp20.000.

Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo mengatakan, peluncuran ini tak lain untuk memperkenalkan penggunaan BSB Cash sebagai sarana pembayaran layanan publik, yang mana salah satu diantaranya adalah e-tiket Bus Transmusi.

Ke depan, apabila penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusi tersebut berjalan dengan lancar maka penggunaan BSB Cash akan diperluas ke sarana publik lainnya seperti retribusi pasar.

"Penggunaan BSB Cash Trans Musi tak lain untuk memudahkan masyarakat seperti mahasiswa untuk bertransaksi," ujar dia.

Ia mengatakan, selain sebagai alat pembayaran Trans Musi saat ini BSB Cash juga telah digunakan di Pasar Koba oleh Indralaya Parkir, pembayaran tiket LRT Sumsel, Tol Palindra-Pemulutan dan lampung-Bakauheni serta Bus Koba.

Ia menambahkan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa UNSRI, Kartu BSB Cash dapat dibeli dan ditop-up di kantor Kas BSB Unsri Bukit Besar dan UNSRI Inderalaya.

Selain itu dapat juga dilakukan di seluruh teller kantor Bank Sumsel Babel, yakni Kantor Cabang Kapten A Rivai, Kantor Cabang Palembang, Kantor Cabang Jakabaring, Kantor Cabang Indralaya, Kantor Cabang Pembantu KM 12, Kantor Kas Unsri Bukit Besar, Kantor Kas UNSRI Indralaya dan seluruh loket LRT Sumsel

Pengisian pulsa kartu juga dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking Bank Sumsel Babel.