ACT Sumsel-Amanda Brownies patungan bangun sumur warga

id ACT,sumur warga, bangun sumur, act sumsel, act kerjasama dgn bronis, wakaf sumur, bantuan sumur warga

ACT Sumsel-Amanda Brownies patungan bangun sumur warga

Global Wakaf bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) membangun sumur wakaf. (Istimewa)

...Saya harap dana dari pewakaf lainnya dapat terkumpul sehingga pembangunan sumur lebih banyak lagi....
Palembang (ANTARA) - Lembaga Kemanusian Aksi Cepat Tanggap Provinsi Sumatera Selatan (ACT Sumsel) bekerja sama dengan perusahaan kuliner Amanda Brownies patungan dana pembangunan sumur warga dalam program "Patungan Sumur Wakaf".

Humas ACT Sumsel Hening di Palembang, Rabu, mengatakan, bantuan dana yang disalurkan Amanda Brownies ini berbentuk wakaf,  karena sesuai dengan tuntuan Islam maka wakaf juga bisa diberikan dalam bentuk uang, atau tidak sebatas tanah, properti atau barang tertentu.

"Wakaf bisa diberikan dalam bentuk uang, yang bisa dikumpulkan bersama para wakaf lainnya hingga jangka waktu tertentu sampai tercukupi," tambah dia.

Dana yang terkumpul tersebut dalam program Patungan Wakaf Sumur ini akan digunakan ACT untuk pembangunan sumur bor bagi warga yang sangat membutuhkan.

Sementara iti, Branch Manager Amanda Brownies Tomi menyebutkan perusahaannya amat  mendukung berbagai kegiatan bantuan kemanusiaan seperti yang dilakukan ACT Sumsel ini dalam program Patungan Wakaf Sumur.

"Saya harap dana dari pewakaf lainnya juga segera terkumpul, sehingga pembangunan sumur cepat direalisasikan dan dilakukan di banyak lokasi," lanjut dia.

Sementara ini, di wilayah Sumsel, ACT telah membangun sebanyak enam sumur produktif di beberapa lokasi yakni di Ibul Besar (Kabupaten Ogan Ilir), Sungai Pedado (Palembang), Keramasan (Palembang), Mekarsari (Palembang), dan Gandus (Palembang).

Sementara ini ada beberapa sumur wakaf yang sedang dikerjakan yakni di Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Pesantren Al Hidayah, yang mana Amanda Brownies menjadi salah satu pewakafnya.

Terkait program ini, ACT Sumsel juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan mendonasikan bantuan dengan mengantarkan langsung ke kantor ACT Sumsel Jalan Jendral Sudirman km 3.5 Palembang, atau melalui Rekening Wakaf (BNI Syariah: 66 0000 940) a.n Yayasan Global Wakaf.