Butet doakan Owi/Winny raih juara

id butet, liliyana natsir, tontowi ahmad, bulu tangkis

Butet doakan Owi/Winny  raih juara

Mantan pebulu tangkis nasional Liliyana Natsir memberikan keterangan usai menerima SK CPNS Kemenpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (02/04/2019) (Antara/Bayu Kuncahyo)

Jakarta (ANTARA) -
Mantan pebulu tangkis nasional Liliyana Natsir atau yang akrab dipanggil Butet mendoakan pasangan Tontowi Ahmad (Owi)/Winny Oktavina Kandow bisa secepatnya meraih juara di salah satu kejuaraan karena dinilai bisa lebih membangkitkan motivasi.

"Bisa level 100,300 atau bahkan diatasnya," kata Butet di sela penerimaan SK CPNS Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Sebagai mantan pasangan Owi, Butet hingga saat ini terus memantau perkembangan salah satu pasangan ganda campuran yang diharapkan bisa lolos ke olimpiade itu. Pihaknya ingin pasangan Owi/Winny secepatnya meraih hasil yang terbaik.

"Memang semuanya butuh adaptasi. Adaptasi antara pemain yang satu dengan pemain lain itu beda. Sama saja saat awal berpasangan dengan saya, tidak langsung juarakan?," kata Butet menegaskan.

Sebagai juara dunia, kata Butet, mantan partnernya itu diharapkan terus membimbing pasangan barunya. Begitu juga dengan Winny. Butet berharap cepat menyesuaikan diri karena dia langsung berpasangan dengan pemain yang berpengalaman.

"Winny harus cuek meski berpasangan dengan pemain yang sudah meraih juara dunia. Winny juga harus lebih siap karena level dia juga terangkat," kata mantan atlet yang saat ini resmi menjadi CPNS itu.

Butet mengakui jika pasangan Owi/Winny memang belum maksimal. Namun, semuanya akan berakhir dengan berjalannya waktu. Dari lima kejuaran yang diikuti, prestasinya baru sampai ke babak perempat final.

Meski demikian, Butet optimistis Owi/Winny segera bangkit dan ikut bersaing dalam mengejar tiket olimpiade. Tidak hanya pasangan asing, Owi/Winny juga harus bersaing dengan rekan satu negara yang diantaranya pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.