Imigrasi Palembang tuntaskan pelayanan paspor jamaah calon haji Sumsel

id imigrasi, imigrasi palembang, papsor haji, pelayanan papsor haji, jch, jamaah calon haji,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemb

Ilustrasi - Passeport (Istimewa/Edi Supendri)

Palembang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I Palembang telah menuntaskan pelayanan pembuatan paspor bagi 2.000 jamaah calon haji di lima kabupaten/kota dalam wilayah Sumatera Selatan yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada 2019 ini.

Pelayanan pembuatan paspor bagi jamaah calon haji di Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir itu telah selesai dilakukan pada akhir Maret 2019, kata Kasilantaskim Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Triman di Palembang, Selasa.

Meskipun pelayanan khusus bagi jamaah calon haji sudah ditutup, pihaknya tetap menyiapkan petugas yang siap memberikan pelayanan terbaik menerbitkan paspor bagi orang yang ditetapkan sebagai jamaah pengganti.
Sejumlah Jamaah Calon Haji Indonesia (JCHI) mengantre proses perekaman data saat pelayanan dokuman keimigrasian di Kantor Imigrasi . ANTARA/Irfan Anshori/ZK

"Sekarang ada beberapa orang yang menggantikan keluarganya untuk beribadah ke Tanah Suci Mekkah karena alasan meninggal dunia, sakit keras dan alasan lainnya mengajukan permohonan pembuatan paspor, sementara yang sudah ditetapkan masuk kuota sejak lama oleh Kemenag sudah dilayani semua," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pembuatan paspor bagi masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji.

Pelayanan pembuatan paspor kepada jamaah calon haji dilakukan melalui loket pelayanan khusus di Kantor Imigrasi Palembang dan pelayanan bergerak di sejumlah lokasi yang ditetapkan bersama pihak Kantor Kemenag di kabupaten/kota (pelayan jemput bola).

Melalui pelayan "jemput bola" bagi jamaah calon haji yang berada di luar Kota Palembang tidak memiliki waktu untuk datang ke Kantor Imigrasi, disiapkan pelayanan khusus di suatu kabupaten/kota pada lokasi tertentu yang disepakati dan mudah dijangkau, kata Triman. 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar