Sekretaris Daerah OKU ingatkan warga jangan golput

id Sekretaris Daerah oku,Ogan Komering Ulu,datang ke tps,jangan golput,tidak memilih,Sekda OKU, Ahmad Tarmizi,berita sumsel, berita palembang, antara sum

Sekretaris Daerah OKU ingatkan warga jangan golput

Ajakan Tidak Golput (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Baturaja (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU), Sumatera Selatan, Ahmad Tarmizi mengingatkan masyarakat di wilayah setempat agar jangan golput atau tidak menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019.

"Pada pemilu nanti masyarakat harus menggunakan hak suara untuk memilih Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, DPD dan Pasangan Calon Presiden selama lima tahun ke depan," kata Sekda OKU, Ahmad Tarmizi di Baturaja, Senin.

Dia berharap seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu mendatang guna menentukan pilihan masing-masing.

"Berbeda pilihan boleh saja, namun jangan menjadikan perbedaan tersebut menjadi perselisihan. Mari nikmati demokrasi ini dengan baik dan cerdas dan jangan sampai golput," harapnya.

Dia juga mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten OKU jangan mudah percaya dengan adanya informasi yang belum tentu benar agar tidak terjadi perselisihan guna menciptakan pemilu damai.

"Jauhi dan hindari berita bohong atau hoaks yang sekarang ini sedang ramai di kalangan masyarakat menjelang pemilu," katanya.

Selain itu, Sekda juga menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan daerah setempat agar tidak terlibat politik atau ikut mengkampanyekan salah satu calon peserta pemilu baik secara langsung ataupun melalui media sosial.

"Karena peraturannya sudah jelas bagi ASN yang terlibat politik akan diberikan sanksi tegas," ujar dia.