ASN di jajaran Pemprov Sumsel terima beras

id Nasrun Umar,Sekretaris Daerah sumsel,sekda sumsel,Pegawai Negeri Sipil,pegawai Pemprov Sumsel,kesejahteraan pegawai,berita sumsel, berita palembang, a

ASN di jajaran Pemprov Sumsel terima beras

Nasrun Umar. (ANTARA/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pegawai Negeri Sipil dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera menerima beras dari pembelian hasil petani di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Senin mengatakan, telah melaksanakan rapat koordinasi masalah pembagian beras tersebut.

Menurut dia, hasil rapat memutuskan pembagian beras akan dimulai awal April 2019 untuk empat bulan, mulai Januari lalu. "Sesuai hasil rapat penyaluran akan dirapel empat bulan mulai bulan Januari hingga April mendatang," ujar dia.
Komoditas Beras. (Vicki Febrianto)

Dia mengatakan, beras tersebut akan disalurkan melalui koperasi yang ditunjuk di dinas masing-masing pegawai Pemprov Sumsel.

Pembagian beras tersebut sesuai dengan keputusan Gubernur Sumsel Herman Deru yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Selain itu pembagian beras tersebut untuk memberdayakan petani di Sumsel karena hasil panen dibeli pemerintah.

Sebelumnya Gubernur Sumsel mengatakan, pihaknya akan membeli beras petani di provinsi tersebut.

Hasil dari pembelian beras akan dibagikan ke Pegawai Negeri Sipil dalam jajaran Pemprov Sumsel.

Pembelian beras itu tidak lain untuk menggairahkan petani karena penduduk Sumsel mayoritas penghasilannya dari pertanian.

Berdasarkan hasil keputusan rapat jumlah beras yang akan dibagikan untuk PNS yang suami-istri sebanyak 30 kilogram, yang sudah berkeluarga 20 Kg dan lajang 10 Kg.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar