Danrem Gapo perintahkan jajarannya jaga netralitas Pemilu 2019

id Kolonel Arh Sonny Septiono,Komandan Korem 044,netralitas dalam Pemilu,Keluarga Besar TNI,pengamanan pilpres,berita sumsel, berita palembang, antara su

Danrem Gapo perintahkan jajarannya jaga netralitas Pemilu 2019

Prajurit TNI. (ist)

Palembang (ANTARA) - Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono perintahkan pada jajarannya untuk menjaga netralitas dalam Pemilu mendatang.

Dalam pelaksanaan Pemilu 2019, netralitas anggota sudah harga mati karena peran TNI membantu pengamanan yang dibutuhkan jajaran Kepolisian, kata Danrem saat komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Palembang, Jumat.

Pihaknya memang membantu dalam pengamanan Pemilu nanti dan tidak ikut campur dalam politik.

Jadi untuk mengamankan Pemilu tersebut pihaknya telah menyiapkan dua pertiga dari kekuatan yang ada, ujar dia.

TNI harus terus menjaga netralitas dalam pesta demokrasi 2019 ini, dan ingat jangan memihak pada salah satu calon baik itu Pilpres maupun Pileg, kata dia.

Danrem mengatakan, menghadapi situasi yang berkembang saat ini di wilayah teritorial Korem 044/Garuda Dempo masih dapat terkendali.

Sementara dalam menyikapi perkembangan dan dinamika situasi menjelang Pemilu tahun ini, sangat penting disuarakan dan dikembangkan terus semangat "bedulur" atau kekeluargaan.

Hal ini karena Korem tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari semua komponen bangsa, jadi dengan bedulur dan kompak akan dapat menjaga kerukunan dan ketentraman antarsesama.

Sehubungan melalui pertemuan ini untuk menjaga serta menjalin keharmonisan antara Korem 044/Gapo dengan KBT khususnya yang ada di wilayah Korem 044/Gapo.

Sementara Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Sumsel Mayjen TNI (Purn) Iskandar M. Sahil menyampaikan, agar keluarga besar TNI dan prajurit yang masih aktif dapat memposisikan diri dengan tugas masing-masing.

Bagi PPAD jangan diragukan kesetiaan kepada NKRI karena tetap berkomitmen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, ujar mantan Pangdam II/Sriwijaya itu.

Sebagai kapasitasnya keluarga besar TNI, pihaknya siap menjadi pilar mendukung tugas pokok TNI guna menjaga dan mempertahankan integritas bangsa serta kedaulatan NKRI, tambah dia.