Pemprov Sumsel undang investor investasi di Kawasan Ekonomi Khusus

id Kasat Narkoba,berita sumsel,Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api,Mawardi Yahya,kawasan KEK Tanjung Api-Api,Kawasan Ekonomi Khusus, berita palembang, ant

Pemprov Sumsel undang investor investasi di Kawasan Ekonomi Khusus

Arsip- Puluhan truk yang akan menyeberang ke Pulau Bangka terjebak antrian panjang di Pelabuhan Tanjung Api Api (TAA), Banyuasin, Sumatera Selatan. (ANTARA/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengundang para investor untuk menanamkan modal di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin.

"Kawasan tersebut akan dibangun berbagai proyek sehingga membutuhkan investor," kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Kamis.

Pemerintah Provinsi Sumsel, kata Wagub, memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi para investor yang berminat menanamkan modalnya di Sumatera Selatan.

Apalagi di areal KEK Tanjung Api-Api membutuhkan investasi yang besar karena di sana akan dibangun proyek skala kecil dan besar.

Dia mengatakan, selain itu kedepan kawasan tersebut selain diproyeksikan menjadi pelabuhan Internasional juga akan dijadikan sebagai kawasan industri.

“Jika kawasan KEK Tanjung Api-Api terwujud, maka lalu lintas barang dari Sumsel dengan tujuan negara ekspor akan lebih maksimal,” ujar dia.

Memang, lanjut dia, potensi yang ada tersebut sangat disayangkan, karena selama ini belum diikuti dengan keberadan pelabuhan laut yang mampu menampung kapal barang dengan kapasitas angkut besar.

Jika potensi tersebut terwujud maka perekonomian di daerah ini semakin berkembang.

Bukan itu saja bila pelabuhan laut dalam terwujud maka daerah ini akan dapat bersaing dengan Provinsi Lampung, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Apalagi pelabuhan yang sudah ada saat ini kapasitasnya masih terbatas dan membutuhkan pendalaman agar kapal dengan kapasitas besar dapat bersandar, kata dia

Sehubungan itu Pemprov membuka diri bagi investor untuk menanamkan modal di daerah ini.

Yang jelas, Pemprov Sumsel mengundang siapapun yang mau berinvestasi. Selama itu serius akan diakomodir, tambah Wagub.