Kemenag Sumsel minta calon haji segera lunasi biaya haji

id Kementerian Agama,calon jamaah haji,Calon haji Embarkasi,melunasi BPIH,biaya BPIH,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, an

Arsip- Petugas Bank melayani calon jemaah haji yang melunasi Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Palembang (ANTARA) - Kementerian Agama Sumatera Selatan minta calon haji yang sudah masuk dalam kuota pemberangkatan untuk segera melunasi BPIH.

"Hal ini karena bila tidak melunasi sesuai jadwal yang ditetapkan maka dianggap mengundurkan diri", kata Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, Saefudin Latief di Palembang, Rabu.

Memang pemerintah memberikan kesempatan dalam pelunasan dilaksanakan dua tahap namun tetap harus menjadi perhatian bagi calon jamaah haji.

Untuk tahap kesatu mulai 19 Maret sampai 15 April 2019 di Bank Syariah yang kerja sama dan pelunasan mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Sementara tahap kedua pada tanggal 19 April sampai 10 Mei 2019, ujar dia.

Untuk pelunasan tahap pertama diperuntukkan bagi calon jamaah haji yang telah lunas tahun sebelumnya namun menunda keberangkatan, serta jamaah haji yang telah memiliki nomor porsi dan masuk alokasi kuota provinsi atau kabupaten dan kota tahun 1440 H/2019 M.

Sedangkan tahap kedua dilaksanakan apabila hingga akhir pelunasan kesatu masih terdapat sisa kuota yang belum terpenuhi.

Menurut dia, hingga kemaren calon jamaah haji yang sudah melunasi tercatat 2.998 orang dari jatah yang diberangkatkan 6.988.

Calon haji Embarkasi Palembang pada tahun ini memberangkatkan lebih dari 7000 orang karena jamaah dari Provinsi Bangka Belitung bergabung ke- Sumsel.

Jamaah calon haji itu sebelum berangkat harus masuk asrama terlebih dahulu karena untuk melakukan pemeriksaan akhir termasuk kesehatan, tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar