Kemenag: Jumlah calon haji melunasi BPIH masih sedikit

id Kemenag sumsel,calon haji sumsel,Kementerian Agama Sumatera Selatan,biaya haji,melunasi BPIH,calon jamaah haji,berita sumsel, berita palembang, antara

Kakanwil Kemenag tinjau pelunasan BPIH (Dok.Humas Kemenag Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan menyatakan jumlah calon haji dari daerah itu yang telah melunasi BPIH masih minim, kurang dari separuh dari kuota pemberangkatan.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin Latief di Palembang, Selasa, mengatakan calon jamaah haji yang sudah melunasi hingga Senin (25/3) mencapai 2.466 orang, sedangkan jumlah yang masuk dalam daftar jatah pemberangkatan tercatat 6.988 orang.

Namun, lanjut dia, dalam waktu dekat ini calon jamaah haji yang melunasi akan terpenuhi dari kuota yang tersedia.

Pelunasan  dibagi dalam dua tahap sehingga dirinya optimistis bahwa semua calon haji akan melunasi BPIH tersebut.

Berdasarkan data jumlah calon jamaah haji yang terbanyak melunasi dari Kota Palembang tercatat 862 orang, disusul Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur 313 orang, dan Muaraenim 227 orang, Ogan Komering Ulu 203 orang, dan Lahat  200 orang.

Pemberangkatan calon haji tersebut nantinya dibagi dalam kelompok terbang dan untuk embarkasi haji Palembang biasanya terdiri dari 19 kloter.

Ia mengatakan embarkasi haji Palembang memberangkatkan lebih dari 7.000 orang karena ada jamaah dari Provinsi Bangka Belitung.

Sebelum berangkat, jamaah harus masuk asrama terlebih dahulu untuk melaksanakan pemeriksaan akhir, termasuk memeriksa kondisi kesehatan.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar