Semen Baturaja gelar kelas kreatif BUMN, tumbuhkan jiwa wirausaha generasi millenial

id semen ,semen baturaja,millenial,kreatif,revolusi 4.0,bumn,pt semen baturaja

Semen Baturaja gelar kelas kreatif BUMN, tumbuhkan jiwa wirausaha generasi millenial

Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja Ade Chitra Kusuma (tiga dari kanan) berfoto bersama para pengisi Kelas Kreatif BUMN di Grand Soma, Palembang, Senin (25/3). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Kami berharap selain mendapat tambahan motlvasl darl para narasumber, peserta juga memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dengan bertatap muka secara langsung dengan para pembicara yang memang sudah ahli di bidang masing-masing
Palembang (ANTARA) - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggelar "Kelas Kreatif BUMN 2019" yang diikuti sekitar 400 orang peserta dari kalangan pelajar SMA/SMK, mahasiswa, komunitas, dan masyarakat umum di Soma Grand, Palembang, Senin.

Kegiatan "Kelas Kreatif BUMN" ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada 13 April 2019. Pada peringatan kali ini, kalangan BUMN mengangkat tema “Kerja Nyata BUMN Untuk Negeri” selama menggelar kegiatan di Maret-April 2019.

Semen Baturaja dalam kegiatan ini berkeinginan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan generasi millenial.

Kelas kreatif BUMN ini dibuka dengan seminar motivasi dengan tema entrepreneurship yang menghadirkan pemilik usaha Bakso Geranat Mas Aziz, Abdul Anzisy. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kelas kreatif lainnya, yang dibagi dalam empat kelas.

Kelas pertama yakni public speaking dengan pembicara Dian Mirza yang yang merupakan news anchor di stasiun televisi nasional, kemudian kelas kedua yakni kelas digital marketing/E-commerce dengan pembicara Rahmad Priadi sebagai penggerak Bukalapak.com wilayah Sumatera.

Lalu kelas ketiga yakni kelas make-up dengan menghadirkan Aby Salam sebagai salah seorang professional make-up artist, sedangkan kelas keempat yakni kelas fashion design dengan pembicara Brilianto yang merupakan fashion designer.
Peserta Kelas Kreatif BUMN yang diselenggarakan PT Semen Baturaja di Grand Soma, Palembang, Senin (25/3). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)


Dalam sambutan membuka kegiatan, Vice President Corporate Services Management PT Semen Baturaja Ade Chitra Kusuma mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Semen Baturaja dalam mendorong generasi muda terus berkreasi dan berinovasi. Seperti diketahui, kualitas SDM harus ditingkatkan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Kegiatan ini juga bertujuan memacu semangat para millennial untuk mau mempelajari hal-hal baru, yang nantinya dapat menciptakan peluang usaha baru sehingga kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dapat meningkat di masa datang.

“Kami berharap peserta dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru ketika bertatap muka secara langsung dengan para praktisi yang sudah ahli di bidangnya masing-masing,” kata Ade Chitra.


 
Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja Ade Chitra Kusuma (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)


Harapan ini sangat sejalan dengan peran Semen Baturaja sebagai salah satu bagian dari keluarga besar BUMN di Tanah Air. Perusahaan yang berdomisili di Palembang dan Baturaja mengemban misi sebagai agen perubahan (agent of change) untuk tercapainya pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Dengan misi tersebut, kami dari Semen Baturaja berkomitmen penuh dalam mengedukasi masyarakat untuk pengembangan industri kreatif sehingga akan tercipta lapangan pekerjaan baru,” tutup Ade Chitra.(ADV)