OKU Timur gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019

id pemilu,pilres,pileg,oku timur,bupati oku timur,khalid mawardi

Bupati OKU Timur Khalid Mawardi berfoto usai apel pengamanan Pemilu 2019 di Martapura, Jumat (22/3). (Antara News Sumsel/Joko Wiyanto/19)

Martapura, OKU Timur (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering lir, Sumatera Selatan, menggelar apel pasukan pengamanan Pemilu 2019 untuk memastikan kesiapan sumber daya manusia berserta sarana dan prasarananya di Mapolres OKU Timur, Jumat.

Peserta apel terdiri atas 30 personel TNI, 30 personel Brimob, 200 personel Polres, 30 personel Sat Pol PP, 20 personel Senkom, 15 personel Dishub .

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan dalam pesta demokrasi ini tetap terdapat ancaman ketertiban dan keamanan sehingga sangat perlu untuk melakukan antisipasi.

"KPU dan Bawaslu sejauh ini sudah memetakan titik-titik rawan. Kami imbau masyarakat jangan mudah terprovokasi apalagi saat ini banyak sekali berita hoax," kata dia.

Sejauh ini ia menilai kondisi keamanan di OKU Timur relatif baik menjelang Pilres dan Pileg ini.

Namun, khusus lokasi yang rawan terus dipantau perkembangannya. Semetara ini ada satu TPS di Kecamatan Cempaka yang dinilai rawan karena menyeberang sungai, kata dia.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengatakan seluruh tahapan Pileg dan Pilpres sudah dilalui sesuai aturan.

Pemkab OKU Timur mengucapkan syukur karena situasi dan kondisi di daerah tetap terjaga menjelang pemilu karena pemerintah berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan sukses dan lancar.

"Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan. Saya harap tanggal 17 April nanti semua yang ada hak pilih datang ke TPS, karena sudah tidak ada alasan lagi mengingat pemerintah meliburkan hari itu," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar