MRT simbol persahabatan Indonesia-Jepang, kata Dubes Jepang

id Masafumi Ishii,dubes jepang,mrt jakarta,transportasi massal indonesia,persahabatan Indonesia-Jepang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, an

MRT simbol persahabatan Indonesia-Jepang, kata Dubes Jepang

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. (ANTARA News/Amita Putri)

Jakarta (ANTARA) - Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii mengatakan eresmian Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta, Minggu, sebagai bentuk persahabatan antara Jepang dan Indonesia. "Ini hanyalah sebuah permulaan, lebih banyak lagi yang akan kita lakukan ke depan dan ini juga bentuk persahabatan antara Jepang dan Indonesia," kata Masafumi di Jakarta, Minggu.

Selama ini, Jepang adalah mitra utama Indonesia dalam kerja sama perdagangan dan investasi, salah satunya proyek MRT.

Masafumi juga mengatakan dirinya yakin bahwa transportasi di Jakarta akan lebih maju dari Jepang di masa yang akan datang.

Bagi masyarakat umum, MRT dapat digunakan pada 25 Maret 2019 mulai pukul 05.30 WIB-22.30 WIB.

Pemberlakuan tarif untuk penumpang masih digratiskan hingga 31 Maret 2019 dan mulai 1 April akan diberikan tarif secara komersial.

PT MRT Jakarta akan mengeluarkan dua jenis kartu, kartu ‘single trip’ (sekali perjalanan) dan ‘multi trip’ (lebih dari sekali perjalanan) dengan tarif yang berbeda, ‘single trip’ dengan tarif Rp15.000 dan untuk ‘multi trip’ Rp25.000.