Bank Sumsel Babel siap layani pelunasan BPIH

id Bank Sumsel Babel,pelunasan biaya haji,bpih sumsel,Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh,total quota haji sumsel,pelunasan BPIH,berita sumsel, berita

Bank Sumsel Babel siap layani pelunasan BPIH

Kepala BI Provinsi Sumsel Yunita Resmi Sari menyerahkan sertifikat BI Corner ke Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Ahmad Taqwa dalam acara sosialisasi GPN di Palembang, Jumat (22/3). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah Bank Sumsel Babel siap melayani pelunasan biaya haji tahap pertama dengan menyediakan masa waktu dari 19 Maret-15 April 2019.

Rilis pers yang diterima ANTARA, Jumat, menyebutkan, Bank Sumsel Babel merupakan salah satu bank yang ditunjuk Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama melayani seluruh calon jamaah haji untuk pelunasan pada tahun ini.

Calon jamaah haji ini yakni mereka yang sudah menyetor atau mem-booking kursi pada kantor cabang atau kantor cabang pembantu Bank Sumsel Babel, baik yang konvesional maupun yang syariah.

Pada 2019, besaran nominal pelunasan BPIH yang bersumber dari jamaah haji untuk embarkasi Palembang sebesar Rp33.429.575, sedangkan yang bersumber dari THPD sebesar RP68.566.804.

Jumlah calon jamaah haji yang berhak melunasi BPIH pada Bank Sumsel Babel itu tercatat sebanyak 2.515 calon jamaah dari total quota haji di Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 8.050 calon jamaah haji atau sekitar 31,24 persen.

Bila dibandingkan dengan tahun 2018, jumlah jamaah haji yang melakukan pelunasan BPIH regular pada Bank Sumsel Babel sebanyak 2.490 calon jamaah haji atau terdapat pertumbuhan calon jamaah haji sebesar 30,69 persen.

Seperti layaknya tahun lalu, maka pada 2019 ini BPD Bank Sumsel akan menyediakan souvenir yang diwajibkan oleh Kementerian Agama, seperti mukenah, ihrom, dan bahan kain batik.

Selain itu, Bank Sumsel Babel juga telah menyiapkan souvenir-souvenir tambahan seperti payung, bantal leher, satu set tas dan sajadah, shoping bag serta tasbih digital (untuk calon jamaah haji pria dan wanita), kaos kaki tawaf (untuk calon jamaah haji pria) dan bergo (untuk calon jamaah haji wanita).

Terkhusus bagi para calon jamaah haji yang melakukan pelunasan BPIH reguler pada Bank Sumsel Babel, Bank Sumsel Babel juga menyelenggarakan kegiatan rangkaian manasik haji.

Untuk mengakomodasi dan memberikan kemudahan bagi seluruh calon jamaah haji, BSB juga menyediakan fasilitas penukaran uang Saudi Arabian Riyal (SAR) dengan berbagai pecahan lengkap dengan nilai tukar mata uang yang bersaing.

Penukaran matan uang dapat dilakukan di beberapa cabang Bank Sumsel Babel antara lain Cabang Kapten A. Rivai, Cabang Syariah Palembang, Cabang Pangkal Pinang, Cabang Syariah Pangkal Pinang, Asrama Haji Palembang.