Cristian Ronaldo didenda Rp321 juta

id crisitan ronaldo,UEFA denda ronaldo,mengejek pelatih Atletico Madrid,selebrasi gol ronaldo, juventus vs atletico madrid,berita sumsel, berita palemban

Cristian Ronaldo didenda Rp321 juta

Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi setelah cetak gol ke gawang Atletico Madrid. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA/)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo didenda 20.000 euro atau setara Rp321 juta oleh UEFA, Kamis waktu setempat, setelah melakukan selebrasi gol yang mengejek pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dengan menirukan bahasa tubuh sang pelatih ketika Juventus memenangi pertandingan 16 Besar Liga Champions pekan lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak trigol ketika juara Liga Italia itu membalikkan defisit 0-2 pada leg pertama untuk lolos ke perempat final.

Dia meniru gestur Simeone pada leg pertama dengan menyentuh bagian vital dia sendiri dan mendorongnya ke depan setelah sukses memasukkan tendangan penalti.

Simeone sendiri didenda 20.000 euro oleh UEFA akibat selebrasinya itu.

"Dia akan menunjukkan apa yang saya lakukan di Wanda Metropolitano dan, seperti saya, berusaha menunjukkan karakternya," kata Simeone selepas pertandingan itu.

Ronaldo, yang kembali memperkuat Timnas Portugal setelah sembilan bulan absen, sudah mencetak 24 gol untuk Juventus sejak didatangkan dari Real Madrid pada banderol 100 juta euro tahun lalu.