Bawaslu Sumsel ajak warga sukseskan Pemilu 2019

id bawaslu,Pemilu 2019,pemilu damai dan aman,Komisioner Bawaslu Sumsel Divisi SDM dan Organisasi, Yenli Elmanoferi,berita sumsel, berita palembang, antar

Bawaslu Sumsel ajak warga sukseskan Pemilu 2019

Bawaslu OKU saat menggelar Bimbingan Teknis Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilu dan Pilpres 2019 di Sekretariat Bawaslu setempat di Baturaja, Selasa. (ANTARA News Sumsel/EdoPurmana/Ang)

Baturaja (ANTARA) - Bawaslu Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) provinsi setempat untuk menyukseskan Pemilu 2019 agar berjalan tertib dan damai.

"Masyarakat juga diingatkan agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu benar atau hoaks," kata Komisioner Bawaslu Sumsel Divisi SDM dan Organisasi, Yenli Elmanoferi saat menghadiri rapat persiapan dan pemantapan Pemilu 2019 bersama Bawaslu OKU, Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, menjelang pemilu sekarang ini tidak dipungkiri akan banyak informasi yang kebenarannya belum bisa dipastikan sehingga masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya agar pesta demokrasi khususnya di Kabupaten OKU berjalan tertib dan lancar.

"Sekali lagi kami ingatkan agar masyarakat OKU tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengharapkan kerjasama pihak kepolisian dan kejaksaan setempat yang tergabung dalam Gakkumdu untuk membantu dan bersinergi mensukseskan pemilu.

"Tujuan tidak lain untuk menegakkan keadilan dalam pemilu agar sesuai aturan karena tidak menutup kemungkinan nantinya akan banyak laporan pelanggaran," katanya.

Sementara Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya didampingi Anggota Kordiv HPP, Anggi Yumarta menambahkan rapat bersama Sentra Gakkumdu ini digelar sebagai persiapan dan pemantapan Gakkumdu untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

"Kedepan Gakkumdu ini bisa mencari tempat untuk di jadikan kantor sekretariat agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas," ujarnya.