Calon haji Sumsel mulai lunasi Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji

id BPIH sumsel,calon jamaah haji,biaya haji,pelunasanan bpih,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Calon haji Sumsel mulai lunasi Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji

Arsip- Petugas Bank melayani calon jemaah haji yang melunasi Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Palembang (ANTARA) - Calon jamaah haji asal Provinsi Sumatera Selatan mulai melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun  2019 di Bank Syariah yang ada di daerah setempat.

Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Al Fajri Zabidi di Palembang, Rabu mengatakan, sudah banyak calon jamaah haji yang melunasi BPIH tersebut.

Hal ini karena pihaknya melaksanakan peninjauan di Bank Syariah yang bekerja sama dalam melunasi BPIH tersebut, ujar dia.

"Hari ini kita meninjau pelunasan BPIH di Bank Sumsel Babel Syariah dan BNI Syariah. Alhamdulilah sejauh ini berjalan lancar tanpa ada kendala," ujar Kakanwil.

Pelunasan berjalan lancar dan tidak ada hambatan termasuk sistem yang dilaksanakan di bank.

Namun, walaupun demikian pihaknya berharap pihak bank terus memberikan pelayanan maksimal pada calon jamaah haji.

Dalam kesempatan itu Kakanwil menghimbau bagi calon jamaah haji yang sudah masuk daftar pemberangkatan tahun ini segera melunasi BPIH.

Memang calon jamaah haji diberikan kesempatan dua tahap dalam pelunasan BPIH itu tetapi semakin cepat akan lebih baik.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel H. Saefudin mengatakan, pelunasan BPIH tahun 2019 dilaksanakan dalam dua tahap dimana yang pertama dimulai pada 19 Maret sampai 15 April 2019.

Sementara untuk tahap kedua pada tanggal 19 April hingga 10 Mei 2019, tambah dia. Sementara untuk BPIH pada tahun ini sama dengan 2018 yakni Rp33,4 juta.