Gagal kendalikan pemainnya, FA denda Birmingham dan Villa

id Asosiasi Sepak Bola Inggris,divisi Championship Inggris, Birmingham City,Villa Jack Grealish,pemain Birmingham,Maikel Kieftenbeld,berita sumsel, berit

Gagal kendalikan pemainnya, FA denda Birmingham dan Villa

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Dua klub divisi Championship Inggris, Birmingham City dan Aston Villa, dikenai denda sebesar 5.000 pound karena gagal mengendalikan para pemain mereka dalam pertandingan derby yang berlangsung sengit pada awal bulan ini, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan pada Senin.

Pemain kedua tim dituding melanggar peraturan FA nomor 20 setelah saling berkonfrontasi atas pelanggaran yang dilakukan pemain Birmingham Maikel Kieftenbeld kepada kapten Villa Jack Grealish di menit kelima.

"Birmingham City dan Aston Villa didenda 5.000 pound setelah pertandingan Championship EFL pada 10 Maret 2019," kata FA dalam sebuah pernyataannya.

"Kedua klub menerima tuduhan dan hukuman standar karena gagal memastikan pemain mereka untuk tampil dengan tertib di saat menit kelima."

Seorang pendukung Birmingham juga dipenjara selama 14 minggu karena berlari ke lapangan dan kemudian mencoba memukul Grealish dalam pertandingan itu.

Grealish, yang bisa berkelit dan tidak cedera, akhirnya mencetak gol saat Villa menang 1-0 untuk melompati rival derby mereka di klasemen.