Pemkab Musi Banyuasin galakkan sosialisasi pencegahan penyakit hiv-aids

id hiv-aids,Apriyadi,Pemkab Musi Banyuasin,penyakit aids,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampe

Pemkab Musi Banyuasin galakkan sosialisasi pencegahan penyakit hiv-aids

Apriyadi. (ANTARA)

Sekayu, Musi Banyuasin (ANTARA) - Pemerintah kabupaten(Pemkab) Musi Banyuasin, Sumatera Selatan(Sumsel) berupaya menggalakkan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus yang dapat mengakibatkan penyakit hiv-aids untuk melindungi masyarakat setempat.

Penyakit tersebut mulai terdeteksi menjangkiti sejumlah penduduk Musi Banyuasin sehingga melihat fakta tersebut perlu digalakkan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya hiv-aids," kata Sekda Musi Banyuasin, Apriyadi, di Sekayu, Senin.

Dia menjelaskan, pihaknya serius mencegah penyebaran virus yang dapat mengakibatkan penyakit hiv-aids yang mulai terdeteksi di kabupaten Musi Banyuasin.

Untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat Bumi Serasan Sekate ini, sepanjang 2019 disiapkan sejumlah kegiatan kampanye dan seminar membahas masalah kesehatan masyarakat dan pencegahan hiv-aids.

Dalam pelaksanaan sejumlah kegiatan tersebut, pihaknya berupaya menjelaskan kepada masyarakat mengenai apa sebenarnya hiv-aids serta bagaimana cara penularannya.

Penyakit tersebut tidak menular melalui kontak sosial seperti berjabatan tangan, menggunakan peralatan makan bersama, menggunakan kamar mandi bersama, ataupun terpapar batuk/bersin dari orang pengidap penyakit tersebut.

Selain itu, gigitan nyamuk atau serangga lainnya juga tidak dapat menularkan virus hiv-aids, sehingga untuk mencegah penyebaran penyakit itu harus benar-benar memahami proses penularannya dan tidak perlu menjauhi orang dengan hiv-aids.