Nama-nama korban meninggal kecelakaan kapal cepat di Sungai Musi

id kecelakaan speed boat,kecelakaan kapal di sungai musi,nama korban kecelakaan speed boot,Kapolres Banyuasin,AKBP Yudhi Pinem

Nama-nama korban meninggal kecelakaan kapal cepat di Sungai Musi

Korban kecelakaan kapal cepat di Sungai Musi, Banyuasin, Sumsel, Senin (18/3). (Ist)

Palembang (ANTARA) - Berikut nama-nama korban meninggal dan selamat pada kecelakaan kapal cepat (speed boat) di Sungai Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari 20 orang penumpang, terdapat tujuh orang yang tewas, yakni Muhammad (50) yang menjadi pengemudi, Kodar (20) yang menjadi kenek, Muhidin (24), Husnul (60), Sofian (60), Tarno (50), dan Ganjar Winarsih (39)

Kemudian 10 orang dinyatakan selamat yakni Febro (21), Setio (38), Hainim (50), Satimin (37), Risa (15), Satimen (50), Marbiro, Budi (30), Aqila (1), Feli (32).

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Pinem mengatakan saat ini tim gabungan Polairud Polda Sumsel, Polres Banyuasin dan tim Basarnas masih mencari tiga korban hilang.

"Kami fokus melakukan pencarian dan pertolongan dulu. Yang jelas ada yang hilang menurut saksi dan penumpang," kata Yudhi.

Sebelumnya diberitakan ANTARA, kecelakaan tunggal kapal cepat (speed boat) Awet Muda di perairan Banyuasin yakni tepatnya di perairan Sungai Musi di jalur 10 Desa Upang Kabupaten Banyuasin.

Kapal cepat berkekuatan mesin 200 PK diketahui berangkat dari Karang Agung, Musi Banyuasin menuju ke Palembang dengan dikemudikan Muhammad alias Mamat (meninggal dunia), dan keneknya Kopdar (meninggal dunia).

Kemudian kapal ini menabrak pohon pedado di pinggiran sungai kawasan Upang (Kabupaten Banyuasin menuju Palembang) sehingga kondisi kapal cepat tersebut saat diketemukan sudah hancur.