Liverpool main biasa lawan Fulham tapi hasilnya luar biasa, kata Klopp

id Pelatih Liverpool, Juergen Klopp,liverpool vs Fulham,permainan liverpool,Stadion Craven Cottage,permainan Fulham,Virgil van Dijk,Alisson Becker

Liverpool main biasa lawan Fulham tapi hasilnya luar biasa, kata Klopp

Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyimpulkan kemenangan 2-1 atas Fulham dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3), sebagai pertandingan dengan permainan yang biasa namun hasilnya luar biasa.

"Bukan pertandingan yang sempurna, tapi dalam rangkaian pekan yang sulit bagi kami, ini hasil yang sensasional," katanya dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi Liverpool.

Klopp bahkan menyebut gol Fulham sebagai sesuatu yang wajar terjadi karena timnya di menit-menit itu seolah menempatkan diri dalam situasi untuk dibobol gawangnya.

"Gol mereka, saya pikir kami agak membuatnya terjadi, ada dua atau tiga situasi seperti itu," kata Klopp.

"Namun ketika saya melihat reaksi para pemain atas gol tersebut, saya sangat senang," ujarnya menambahkan.

Gol Fulham, lanjut Klopp, seolah membangunkan Liverpool yang sempat kehilangan fokus pertandingan.

Sadio Mane lebih dulu membawa Liverpool unggul pada menit ke-26, namun kombinasi kesalahan umpan balik James Milner serta kegagalan Virgil van Dijk dan Alisson Becker mengantisipasinya membuat Ryan Babel menyamakan kedudukan.

Namun, eksekusi penalti Milner setelah Mane dijatuhkan kiper Sergio Rico di area terlarang berhasil memastikan kemenangan 2-1 atas Fulham.

Kemenangan yang juga mengantarkan mereka kembali ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 76 poin, menggusur Manchester City (74) yang musim ini absen dari Liga Inggris untuk berlaga di perempat final Piala FA.