Produk kecantikan Indonesia tembus pasar Uni Eropa

id alat kecantikan indonesia,produk indonesia,makup indonesia,JE Java Essntials, strart up Indonesia,Produk kecantikan indonesia,berita sumsel, berita pa

Produk kecantikan Indonesia tembus pasar Uni Eropa

Dhidit Widhiarti yang akrab disapa Dhita (Kiri). (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Produk kecantikan dari usaha rintisan atau strart up Indonesia yang dirintis Dhidit Widhiarti Hadisubrata mampu menembus pasar internasional, khususnya Uni Eropa.

Dhidit Widhiarti yang akrab disapa Dhita melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu mengatakan, sejak 2007 mengawali pasar penjualan produknya ke Uni Eropa dan baru dua tahun ini memasarkan produk kecantikannya di Indonesia.

"Alasan saya memasarkan produk ke luar negeri, Uni Eropa, karena saya ingin Indonesia dikenal lewat produk kecantikannya, dan di semua kemasannya tertulis 'Made in Indonesia'. Dan saya juga menyertakan leaflet kecil dengan menggunakan bahasa yang mencakup Uni Eropa," ujar pemilik brand "Neneq Java Essentials" dan "JE Java Essntials" ini.

Wanita kelahiran 1969 itu mengungkapkan, mengawali bisnis dikarenakan kesulitan mendapat produk Indonesia dengan kualitas merk luar negeri sehingga dia bertekad untuk membuat produk Indonesia yang memiliki kualitas sama dengan produk luar negeri.

"Meski, prosesnya tidak gampang dan lama untuk melengkapi seluruh sertifikasi-sertifikasi Nasional dan Internasional tapi, tetap saya jalankan. Alhamdullilah, satu persatu produk yang saya produksi mendapatkan sertifikasi Nasional dan Internasional," ujarnya.

Selain itu, bisnis yang kini dijalaninya berlatar belakang dengan hobinya yang berada di luar dan bermain dengan cahaya matahari.

"Hampir seluruh hobi saya menantang dan selalu berada di bawah terik sinar matahari. Karena itu, saya menciptakan sesuatu produk yang bisa menjaga kulit atau rambut tetap terawat, tanpa takut terkena paparan sinar matahari saat beraktivitas, " kata wanita yang berdomisili di Bali itu.

Kesuksesan Dhidit Widhiarti memasarkan produk kecantikan hasil produksi usaha rintisan dalam negeri hingga ke pasar internasional itu mengantarkan dirinya pada tahun ini meraih penghargaan Young Entrepreneur dan Top Woman 2019 versi Majalah Penghargaan Indonesia.

Perempuan yang gemar olahraga berlayar, mengendarai motor dan berkuda ini, bertekad untuk bisa lebih baik lagi ke depannya dengan mampu memberikan kontribusi untuk bangsa melalui bidang kecantikan.

"Saya berharap apa yang telah saya peroleh tidak hanya menjadi satu kebanggan diri tetapi juga bisa menginspirasi banyak orang khususnya bagi kaum wanita. Saya ingin kaum wanita dapat melakukan berbagai kegiatan positif dalam mendukung program pembangunan pemerintah di berbagai bidang kehidupan, menuju Indonesia lebih baik," ujar Dhita.