Lantik 9 pejabat, Bupati tegaskan bekerja ikhlas

id Bupati Muratara, Syarif Hidayat,pelantikan pejabat,pejabat muratara,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Lantik 9 pejabat, Bupati tegaskan bekerja ikhlas

Bupati Muratara, Syarif Hidayat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sembilan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Muratara, bertempat di auditorium lantai II, Jumat (15/3/2019). (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/Ang/19)

Musi Rawas Utara, Sumsel (ANTARA) - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat menegaskan kepada seluruh jajarannya agar ikhlas dalam bekerja dimana pun ditempatkan atau diberikan jabatan.

"Dimana pun ditempatkan jabatannya, harus ikhlas," kata Bupati Syarif Hidayat saat menyampaikan arahan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sembilan pejabat struktural di auditorium lantai II Setda Muratara, Jumat.

Sembilan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah tersebut terdiri atas tujuh pejabat eselon II dan dua pejabat eselon III.

Sembilan pejabat itu antara lain, Suharto Patih sebagai Asisten II, Sukamto sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Saidi sebagai Sekretaris DPRD, Tintin Martini sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Hj Gusti Rohmani sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Abdurrahman Wahid sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erdius Lantang sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Susyanto Tunut sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, dan Abdul Kadir sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.

Bupati Syarif menyampaikan seluruh pejabat yang telah dilantik harus benar-benar bekerja dengan baik, serta mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Bupati, rotasi pegawai merupakan upaya peningkatan kapasitas perangkat daerah dan juga merupakan pola pembinaan karir pegawai, serta sebagai bagian dari penyegaran organisasi perangkat daerah.

"Rotasi pegawai adalah hal yang biasa, itu namanya bagian dari penyegaran, mohon maaf kalau memang penempatan tidak cocok atau tidak nyaman dengan diri pribadi," kata Bupati.

Lanjutnya, dalam berbagai kesempatan sering ia ingatkan, bahwa ada tiga hal yang tidak bisa dihindari oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni mutasi jabatan, pensiun dan meninggal dunia.

"Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil harus siap menghadapi tiga hal itu," ujarnya.

Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan diharapkan dapat bekerja dengan cerdas, bekerja ikhlas, serta bekerja tuntas, demi kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Muratara.

"Kami ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat kerja yang baru, jaga kekompakan dalam pengabdian, tingkatkan kedisiplinan, serta jaga nama baik ASN," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Kabupaten Muratara, Muhammad Ali, Pj Sekda Muratara, Zainal Arifin, Asisten III, Sudartoni, Kepala BKPSDM, Ralin Jufri serta sejumlah pegawai di lingkup Pemkab Muratara.