Romy dibawa ke Jakarta usai pemeriksaan di Mapolda Jatim

id ott Romahurmuziy,ott kpk,ott ketua kpk,Agus Rahardjo,Ketua KPK,polda jatim,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara ha

Romy dibawa ke Jakarta usai pemeriksaan di Mapolda Jatim

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera (ANTARA)

Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuziy yang terjaring operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah dibawa dari Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya menuju Gedung KPK di Jakarta, Jumat siang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi membenarkan Romahurmuziy telah dibawa usai menjalani pemeriksaan dari sekitar pukul 09.30 WIB dan keluar sekitar pukul 13.30 WIB.

"Sudah keluar itu dari tadi itu jam-jam setengah dua (13.30 WIB), sudah keluar kan sebentar saja itu," ungkap Barung.

Keluarnya Romahurmuziy bersama beberapa orang lain yang menjalani pemeriksaan luput dari perhatian puluhan awak media yang sudah menunggu di depan gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, mengingat kesemuanya digelandang lewat pintu yang berlainan.

Namun demikian, Barung masih enggan mengungkapkan berapa orang yang diamankan, siapa saja yang diamankan dan di mana mereka diamankan. "Semua itu ditangani KPK," ujar Barung, menegaskan.

KPK sebelumnya mengonfirmasi telah melakukan OTT terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy.

"Betul ada giat KPK di Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Agus juga belum menyampaikan kasus apa yang menjerat Rommy. "Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," ungkap Agus.

KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status orang yang diamankan dalam satu OTT.