Gojek siapkan program khusus tingkatkan kesejahteraan mitranya

id bonus gojek,insentif gojek,pt gojek,harga gojek,argo gojek,ojek online,Gojek Swadaya,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Gojek siapkan program khusus tingkatkan kesejahteraan mitranya

Ojek online. (ANTARA)

Solo (ANTARA) - Perusahaan transportasi berbasis daring, Gojek, berupaya membantu meringankan beban dan keberhasilan para mitra pengemudi melalui program khusus Gojek Swadaya, sehingga mitranya bisa memiliki pendapatan berkesinambungan demi meningkatkan taraf hidup.

"Mitra driver merupakan tulang punggung yang memegang peranan penting dalam layanan Gojek, sehingga berupaya menjembatani mereka dengan ragam kemudahan melalui program Gojek Swadaya," kata Head Regional Corporate Affairs Jawa Tengah, Yogya, Jawa Timur & Bali Nusra Gojek, Alfianto Domy Aji, di Solo, Jawa Tengah Jumat.

Menurut dia,  Gojek Swadaya merupakan program pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra pengemudi di antaranya pengelolaan keuangan.

Domy mengatakan ada tiga pilar utama Gojek Swadaya yakni Ringankan, berisi program-program yang dapat meringankan pengeluaran dan biaya operasional sehari-hari mitra pengemudi. Lindungi yakni program yang dapat memberikan proteksi diri dan finansial para mitra.  Kemudian Rencanakan, berisi program perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Program Gojek Swadaya sejak 2016 telah berlangsung dan memberikan dampak positif bagi para mitra pengemudi. Mitra pengemudi di Solo bisa memiliki akses pada layanan jasa keuangan seperti tabungan masa depan, asuransi, serta cicilan terjangkau.

"Selain itu, kami juga menyediakan akses terhadap tabungan haji, cicilan KPR, tabungan umroh, serta layanan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Program tersebut mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari mitra Gojek di Solo. Hal itu, terbukti hingga Februari 2019, sudah 4.500 mitra Gojek yang mengikuti asuransi baik Pasar Polis maupun Allianz. Selain itu, hampir 800 mitra Gojek mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan dan sekitar 70 mitra mengikuti program simpanan, baik tabungan, haji, dan umroh maupun KPR.

Pilar ringankan, kata dia, terdapat hampir 5.300 mitra yang tergabung dalam program paket hemat pulsa dan internet baik dari Telkomsel, Indosat dan XL.