KPU OKU siapkan 200 orang pelipat surat suara

id pelipat surat suara,kpu oku,surat pemilih,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong pal

Arsip- Pelipatan surat suara pemilu serentak 2019 (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Baturaja (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan 200 orang pekerja untuk menyortir dan melipat surat suara Pemilu 2019 sebelum didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara di wilayah setempat.

Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa 200 orang pekerja yang disiapkan tersebut untuk menyortir, melipat dan melakukan pengepakan surat suara Pemilu 2019 yang dijadwalkan tiba di Baturaja pada Senin (18/3) mendatang.

"Sesuai jadwal pada Senin pekan depan surat suara sudah sampai di Baturaja," katanya.

Naning menjelaskan, surat suara Calon DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, DPD serta pasangan Calon Presiden yang akan diterima pihaknya tersebut nantinya dalam posisi belum terlipat.

"Oleh sebab itu kami menyiapkan 200 orang pekerja untuk melipat, menyortir dan melakukan pengepakan surat suara," jelasnya.

Dia mengemukakan, banyaknya logistik pemilu yang akan diterima KPU OKU secara keseluruhan yaitu berjumlah sekitar 1,3 juta lembar mulai dari surat suara Calon DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, DPD serta pasangan Calon Presiden.

"Dengan jumlah 200 orang pekerja ini, kami meyakini pelipatan, penyortiran dan pengepakan surat suara bisa selesai tepat waktu untuk selanjutnya didistribusikan ke seluruh TPS di OKU," tegasnya.

Untuk pendistribusian itu sendiri lanjut Naning, pada H-7 sebelum pemilihan surat suara harus sudah sampai di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPK) selanjutnya H-1 melalui PPS logistik tersebut didistribusikan ke tingkat KPPS.

"Sampai saat ini tidak ada kendala. Kami yakin pendistribusian surat suara ini bisa tepat waktu," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar