Ryan Giggs harapkan Bale berikan yang terbaik untuk Wales

id bale,ryan gigs,Ryan Giggs,Real Madrid,Gareth Bale,kompetisi domestik,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Ryan Giggs harapkan Bale berikan yang terbaik untuk Wales

Gareth Bale. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim Wales Ryan Giggs mendukung pemain depan Real Madrid Gareth Bale untuk dapat mengatasi masalah kritik dari para suportur klub Spanyol itu, dan dapat memberi yang terbaik bagi tim nasionalnya untuk pertandingan babak kualifikasi Euro 2020 mulai bulan ini.

Bale, yang memenangi Liga Champions bersama Real sebanyak empat kali sejak 2013, mendapat kecaman dari para suporter pada musim ini menyusul anjloknya prestasi Real di kompetisi domestik dan Eropa.

Real tersish dari Liga Champions tahun ini setelah dikalahkan Ajax Amsterdam, menyusul kekalahan mereka dari Barcelona di Copa del Rey.

Dalam klasemen Liga Spanyol, Real tertinggal 12 poin dari Barca.

Media-media Inggris dan Spanyol menyebutkan bahwa kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih bakal menjadi masalah bagi Bale, yang saat periode sebelumnya di bawah pelatih asal Prancis itu ia harus berjuang untuk menjadi starter.

"Saya berharap Gareth akan bangkit dan melakukan yang terbaik seperti biasanya," kata Giggs, Selasa, usai mengumumkan nama-nama 31 pemain untuk pertandingan persahabatabn melawan Trinidad and Tobago2 20 Maret, serta pertandingan kualifikasi Euro 2020 kontra Slovakia empat hari kemudian.

"Saat ia bermain untuk Wales, ia memberi 100 persen dan lebih sering tampil bagus. Saya harap kali ini juga tidak berbeda, karena ia selalu tampil brilian," kata Giggs.seperti dikutip Reuters, Selasa.

Bale juga sering dikritik karena gagal mempelajari bahasa Spanyol dan kurang dapat berintegrasi dengan rekan-rekannya di Real Madrid. Namun Giggs mengatakan bahwa Bale akan mampu mengatasi masalahnya di klub.