PT Pelindo II gandeng ACT bangun sumur bor di Palembang

id ACT,PT Pelindo II,bangun sumur bor, Aksi Cepat Tanggap,Ardiansyah,Branch Manager Aksi Cepat Tanggap ,dana Corporate Social Responsibility,berita sumse

Sumur wakaf dari Global wakaf (act.id)

Palembang (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) bersama dengan Aksi Cepat Tanggap Provinsi Sumatera Selatan membangun sumur bor di Dusun Air Itam, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, untuk memperluas akses masyarakat terhadap air bersih.

Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel Ardiansyah di Palembang, Selasa, mengatakan, bantuan sumur bor ini diberikan  karena masyarakat di kawasan tersebut mengalami kesulitan mendapatkan air bersih mengingat lokasi tempat tinggal mereka cukup jauh dari pusat kota.

"Pengerjaannya tidak lama lagi akan dilaksanakan, karena lokasi sudah disurvei tim dari PT Pelindo II," kata dia.

Ia mengatakan selain membangun sumur bor,  pekerjaan akan berlanjut pada pembangunan instalasi air bersih hingga ke rumah-rumah warga.

Program tersebut masuk dalam program kerja sama ACT dalam pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain di Air Itam, ACT Sumsel sudah menyelesaikan pembangunan sumur bor di Dusun Mekar Sari, Gandus. Selanjutnya, di Desa Ibul Besar III, Ogan Ilir dan di Keramasan, Palembang.

"Kami berharap program seperti ini juga dapat diduplikasi perusahaan lainnya dan ACT siap bekerja sama," kata dia.

Sementara itu, Ketua PPDI PT Pelindo II (Persero) Lukman Salamudin mengungkapkan kegembiraanya karena dapat berbagi lebih luas kepada masyarakat. Menurutnya selama ini, pihaknya hanya membangun di kawasan ring satu perusahaan saja.

"Itu artinya, kami sudah dapat meluaskan kebermanfaatan terhadap masyarakat," kata Lukman.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar