Legislator sampaikan persoalan banjir ke Pemkot Palembang

id banjir

Legislator sampaikan persoalan banjir ke Pemkot Palembang

Anggota DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Palembang (ANTARA) - Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati akan menyampaikan keluhan warga mengenai banjir yang sering terjadi di Kelurahan Siring Agung ke Pemerintah Kota Palembang.

"Nanti, mengenai persoalan banjir ini akan saya sampaikan ke Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Palembang," kata Anita di Palembang, Selasa sehubungan dengan keluhan mengenai banjir yang disampaikan warga pada saat reses yang dilaksanakannya di Kelurahan Siring Agung.

Menurut dia, untuk kawasan yang masuk ke lorong-lorong itu bukan kewenangan pemerintah provinsi Sumsel, tetapi pemerintah Kota Palembang.

Untuk pemerintah provinsi itu dibatasi hanya yang masuk daerah kumuh saja bisa dibantu, karena itu untuk keluhan mengenai jalan dan perbaikan drainase seperti disampaikan warga akan disampaikan ke Pemerintah Kota Palembang dan instansi terkait.

Dengan keterbatasan itu maka tidak bisa untuk diusulkan anggarannya, tetapi akan disampaikan ke instansi terkait yang berwenang untuk menanganinya.

Selain tentang banjir dan sampah, warga juga mengeluhkan mengenai penyaluran dana PKH, dan kenaikan gas alam.

Terkait dengan penyaluran dana PKH itu, wakil rakyat itu berjanji akan menindaklanjutinya dan mengecek ke dinas sosial terhadap warga Siring Agung yang belum mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Salah seorang warga Ica menyampaikan, kalau dirinya tidak mendapat bantuan sosial PKH itu, padahal dirinya janda beranak dua yang membutuhkan bantuan tersebut. Apalagi sekarang ini untuk berobat saja harus bayar, katanya.