Tim TMMD laksanakan penyuluhan tentang DBD

id Tim TMMD,TNI Manunggal Membangun Desa, berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan

Arsip- TNI dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan penyuluhan kesehatan bagi warga. (tniad.mil.id)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim TNI Manunggal Membangun Desa bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang melaksanakan penyuluhan masalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada masyarakat di Kelurahan Pulokerto Gandus.

Sekarang ini penyakit DBD sudah berjangkit sehingga masyarakat perlu berhati -hati, Apalagi DBD saat ini kasusnya sudah menjadi skala nasional,  mewabah di berbagai daerah, seperti di Kota Palembang,kata salah seorang tim Kesehatan gabungan Yudi di Palembang, Selasa.

Bahkan, berdasarkan data sampai dengan akhir Januari lalu sudah terjadi 132 kasus warga yang terjangkit DBD .

Sehubungan itu pihaknya meminta agar masyarakat di Pulokerto untuk lebih berhati-hati agar tidak terdapat lagi warga yang terkena DBD.

Upaya yang dapat dilakukan dalam pencegahan DBD melalui dengan 3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur tempat atau barang-barang bekas yang dapat dijadikan tempat untuk berkembangnya jentik nyamuk.

“Dengan melakukan hal itu, kita telah berupaya untuk melindungi keluarga dan masyarakat di sekitar kita terbebas dari terjangkitnya DBD,” ujar dia.

Kepada semua warga Kelurahan Pulokerto agar selalu menjaga kebersihan di rumah dan di lingkungannya masing-masing.

Itu penting karena pola hidup bersih dapat akan dapat menjaga kesehatan lingkungan termasuk memberantas jentik nyamuk BDB, ujar dia.

Dalam penyuluhan tersebut dihadiri oleh Pasiintel Kodim Kapten Inf Okmansyah, Pasiter Kodim Kapten Inf Winarto, Wadanramil 418-04/Kertapati Kapten Inf Safrullah, Ketua RT 22 dan RT 23, Tokoh Masyarakat dan warga Gandus.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar