KPU akan datangi panti jumpo sosialisasi Pemilu

id kpu,Palembang,panti jumpo, sosialisasi

KPU akan datangi panti jumpo sosialisasi Pemilu

Dok.ANTARA FOTO/Feny Selly /UJ/19

Palembang (ANTARA) - Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang bakal menyambangi panti jompo untuk mensosialisasikan pemilu serentak 2019.

Komisioner KPU Palembang, Yetty Oktarina, Senin mengatakan, sosialisasi pemilu 2019 terus dilakukan dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi di panti jompo.

Sosialisasi di panti jompo itu dilaksanakan, karena memang di sana kemungkinan banyak yang tidak mengerti, karena umurnya sudah tua.

Selain itu bisa saja ada yang tidak bisa membaca, karena matanya sudah rabun, makanya perlu dilakukan sosialisasi ke panti jompo, apalagi sekarang ada lima surat suara yaitu pemilihan presiden/wakil presiden, kemudian surat suara DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kota Palembang.

Sehubungan dengan hal itu pula, maka sosialisasi ini terus dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu nanti.

Untuk sosialisasi pemilu ini akan terus dilakukan ke komunitas-komunitas di mall-mall dan masyarakat, seperti di Perindustrian Palembang sampai sekarang ini masih dilakukan, katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, rencananya pada Selasa besok (12/3) akan dilaksanakan rapat koordinasi bersama PPK dan Bawaslu tentang penetapan DPTb tahap kedua pemilihan umum tahun 2019.

 Kemudian rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih tambahan (DPTb) tahap kedua tingkat Kota Palembang pada pemilihan umum tahun 2019.