Diego Simeone akui konsentrasinya terpecah ke persiapan lawan Juve

id Diego Simeone,Pelatih Atletico Madrid,juventus,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, won

Diego Simeone akui konsentrasinya terpecah ke persiapan lawan Juve

Diego Simeone. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui konsentrasinya terpecah untuk persiapan melawan Juventus dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions saat mendampingi timnya mengalahkan Leganes 1-0 untuk pekan ke-27 Liga Spanyol, Minggu dini hari WIB.

"Kami berusaha memenangi setiap pertandingan sembari memperhatikan kebutuhan kami, itulah pendekatan saya terhadap laga hari ini," kata Simeone dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir Reuters.

Menurut Simeone hal itu normal, karena laga melawan Juventus sangat penting, namun ia bersikeras timnya tetap menampilkan permainan yang optimal kala menang melawan Leganes.

"Itu wajar, karena pertandingan melawan Juventus sangat penting, namun setiap kami merencanakan sesuatu yang jauh kami harus memastikan melakukan hal yang dibutuhkan di laga sebelumnya," kata pelatih asal Argentina itu.

"Saya pikir kami bermain dengan cara yang paling pantas dan tetap berusaha meraih kemenangan," ujarnya menambahkan.

Atletico berhasil memastikan kemenangan kontra Leganes lewat gol semata wayang Saul Niguez yang berawal dari hadiah tendangan penalti usai Angel Correa dijatuhkan Kenneth Omeruo di area terlarang.

Setelak eksekusi penaltinya berhasil ditebak kiper Andriy Lunin, Saul cukup beruntung bola muntah bergulir ke arahnya untuk ia sambar dan lesakkan ke dalam gawang.

Hasil itu membuat Atletico tetap memberi tekanan kepada pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Atletico kini mengoleksi 56 poin dan sempat memangkas jarak menjadi empat poin sebelum kemudian Barcelona (63) meraih kemenangan 3-1 atas Rayo Vallecano (23) dan kembali melebarkan jarak menjadi tujuh poin kembali.

Tim besutan Simeone bakal bertandang ke markas Juventus pada Rabu (12/3) dini hari WIB berbekal keunggulan 2-0 di laga pertama.