Pesan Jokowi ke kalangan millenial peduli keselamatan berkendara

id Jokowi,keselamatan berkendara,kalangan millenial peduli keselamatan berkendara,sim stnk,pesan presiden jokowi,Calon Presiden Joko Widodo

Pesan Jokowi ke kalangan millenial peduli keselamatan berkendara

Presiden Joko Widodo berbincang dengan kawula muda Palembang tentang keselamatan berkendara di jalan raya pada deklarasi Festival Keselamatan di Jalan yang digelar di Jembatan Ampera, Palembang, Sabtu (9/3/2019). (ANTARA/Joko Susilo)

Palembang (ANTARA) - Calon Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan ke kalangan millenial agar peduli terhadap keselamatan berkendara pada "Millenial Road Safety Festival" di Palembang, Sabtu pagi yang dihadiri ribuan orang.

"Saya pesan, sebelum berkendara harus benar-benar dicek. Spion harus lengkap," kata Jokowi yang berpidato di atas panggung di tengah ribuan orang di kawasan Benteng Kuto Besak Palembang tersebut.

Selain itu, Jokowi juga minta agar meningkatkan dalam menggunakan helm.

"Akan lebih baik, menggunakan jaket dan sarung tangan untuk melindungi pengendara. Pakai jaket, supaya tidak masuk angin. Terus jika jatuh bisa melindungi dari lecet," kata dia. Lalu jangan lupa membawa SIM dan STNK.

"Satu lagi, jangan lupa, jangan main telepon genggam (handphone) saat berkendara. Jangan telepon-telepon ya, berbahaya sekali," kata dia.

Jokowi berpesan kepada para generasi millenial harus menyadari mengenai cara melindungi diri saat berkendara ini karena merupakan generasi harapan bangsa.

Ia mengingatkan bahwa sejatinya mereka amat dinantikan keluarga untuk pulang ke rumah dengan selamat pada setiap harinya.

"Kita waktu pergi dan pulang ditunggu keluarga, jadi hati hati berkendaraan. Siapkan kelaikan kendaraan," kata dia.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga sempat berdialog interaktif dengan dua orang remaja "millenial".

Gurauan khas Jokowi turut memanaskan suasana pada acara yang dipandu artis Raffi Ahmad dan Yuki Kato itu. Beberapa kali audiens dibuat tertawa oleh Jokowi.

Sebelum berada di kawasan BKB Palembang, capres nomor urut satu ini mengikuti acara senam pagi di kawasan Jakabaring dan pembentangan kain jumputan (kain khas Palembang) terpanjang dengan panjang 1.175 meter di Jembatan Ampera.

Setelah acara di BKB Palembang, Jokowi dijadwalkan berjumpa dengan petani karet di Sumbawa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.