Kenangan pahit Gerrard akan terobati jika Liverpool juara

id Steven Gerrard,liverpool,menjuarai Liga Inggris,kenangan pahit gerrard,legenda liverpool,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemb

Kenangan pahit Gerrard akan terobati jika Liverpool juara

Steven Gerrard saat masi berbaju Liverpool. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Steven Gerrard mengakui bahwa peristiwa ketika ia terpeleset yang menjadi penyebab hancurnya peluang Liverpool menjuarai Liga Inggris musim 2013-2014 masih menghantui dirinya dan kenangan pahit itu bisa terobati jika tim asuhan Juergen Klopp itu bisa juara musim ini.

Pada kejadian empat tahun lalu, Gerrard, mantan kapten Liverpool itu terpeleset saat berusaha menguasai bola, membuat Demba Ba dengan mudah mencetak gol untuk mengantar kemenangan 2-0 Chelsea dan sekaligus memupus harapan Liverpool ke tangga juara. Liga Utama Inggris musim itu dijuarai oleh Manchester City.

Saat itu, Liverpool berada di puncak klasemen dengan nilai 70, hanya unggul satu angka atas Manchester City dan Gerrard mempunyai harapan tinggi untuk mengantar klub yang dibelanya sejak masih anak-anak itu bisa mengakhiri musim kemarau juara selama 29 tahun.

"Luka itu selalu menganga sejak peristiwa itu. Saya tidak yakin luka itu akan tertutup karena saya tidak bisa mengubah pengalaman tersebut," kata Gerrard yang meninggalkan Liverpool pada 2015 setelah 17 tahun bersama klub yang dikenal dengan julukan Merseyside itu.

Gerrard memuji Klopp yang telah membuat Liverpool tampil sebagai calon kuat juara dan menurutnya, tim harus tetap bangga meski nantinya kembali kalah dari Manchester City dalam perebutan trofi juara.