Pemkab OKU segera proses lelang pembangunan RSUD

id Bupati OKU, Kuryana Azis,RSUD,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisa

Pemkab OKU segera proses lelang pembangunan RSUD

Bupati OKU Kuryana Azis (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera memproses lelang?pembangunan RSUD Ibnu Soetowo Baturaja guna mencari kontraktor untuk membangun tempat palayanan kesehatan tersebut.

"Proses lelang akan dilakukan pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Ogan Komering Ulu (OKU) pekan ini," kata Bupati OKU, Kuryana Azis di Baturaja, Kamis.

Menurut dia, keterlambatana proses lelang pembangunan RSUD Ibnu Soetowo Baturaja karena terdapat beberapa dokumen yang mengalami perubahan sehingga harus diperbaiki.

"Keterlambatan proses lelang bukan disengaja yang berakibat pembangunan RSUD tertunda sebelumnya. Tapi ini murni ada kesalahan teknis," jelasnya.

Berdasarkan arahan dari PT SMI selaku pihak yang meminjamkan dana pembangunan RSUD ini beberapa dokumen mengalami perubahan dan harus diperbaiki untuk selanjutnya dilakukan proses lelang.

"Maunya pemerintah cepat, tapi mengingat pembangunan RSUD menggunakan dana pinjaman ke PT SMI, maka semua perlu proses," kata dia.

Dia mengemukakan, gedung RSUD Ibnu Soetowo Baturaja akan dibangun sebanyak lima lantai guna meningkatkan fasilitas dan pelayanan tempat berobat masyarakat di wilayah setempat.

"Dana yang digunakan untuk pembangunan RSUD ini sebesar Rp58 miliar," ungkapnya.

Selain untuk masyarakat OKU, lanjut dia, RSUD Ibnu Soetowo Baturaja ini juga akan menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien dari daerah Kabupaten OKU Timur dan OKU Selatan.