Palembang masih kekurangan seribu lebih kotak suara

id logistik,kotak suara, pemilu,palembang,kampanye

Palembang masih kekurangan seribu lebih kotak suara

Dok.ANTARA FOTO/Feny Selly/UJ/19

Palembang (ANTARA) - Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang masih kekurangan sebanyak 1.007 kotak suara untuk pemilu serentak 2019.

Ketua KPU Kota Palembang, Eftiyani di Palembang, Kamis mengatakan, untuk kotak suara yang kurang kirim dan rusak sebanyak 1.007 kotak suara.

Kekurangan kirim dan rusak kotak suara itu sudah diajukan ke KPU RI dan mudah-mudahan sebelum April nanti untuk seluruh pengadaan logistik dari KPU provinsi dan KPU RI sudah diterima.

Sementara untuk kotak suara itu sendiri yang belum dirakit akan dilakukan di sini dengan memasang tenda, karena gudang yang ada di KPU Palembang sudah kosong.

Jadi, nanti dibersihkan dan dilakukan penyemprotan dahulu sebelum digunakan untuk menyimpan kotak suara yang sudah dirakit.

 Menurut dia, pihaknya ada rencana setelah dilakukan pelipatan surat suara selesai nanti langsung kirim sehingga ruangan agak luas.

 Berdasarkan pantauan untuk kotak suara yang sudah dirakit di simpan dilantai dasar KPU Palembang dan ruangan sekretariat.

Untuk pelipatan surat suara sendiri rencananya akan dimulai dari daerah pemilihan satu sampai seterusnya atau sebaliknya pemilihan presiden, DPD RI, DPR RI dan selanjutnya tetapi begitu selesai langsung dikirim supaya jangan sampai tertukar.

Sebelumnya KPU Palembang juga sudah menerima surat suara DPRD Kota Palembang dan DPRD provinsi dari percetakan di Bogor.

Surat suara tersebut disimpan di lantai tiga KPU Kota Palembang dan digembok yang dipegang oleh pihak kepolisian, Bawaslu dan KPU setempat.