Macet karena konvoi Timnas U-22, Kemenpora minta maaf

id macet,timnas indonesia,konvoi timnas indonesia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Macet karena konvoi Timnas U-22, Kemenpora minta maaf

Arsip- Kemacetan di jalan. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Gatot S. Dewa Broto menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan di sejumlah ruas di pusat kota, karena pelaksanaan konvoi timnas sepak bola U-22.

"Kami atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di sekitar Sudirman hingga MH Thamrin karena akan terjadi kemacetan," tutur Gatot saat ditemui di Jakarta, Kamis pagi.

Ia menuturkan, rute konvoi timnas U-22 akan dimulai dari Hotel Sultan, Jalan Sudirman, Semanggi, lalu mengarah ke Fly Over TVRI atau depan Gedung Kemenpora, belok kiri mengarah ke Hotel Mulia, Plaza FX, Jalan Sudirman, lalu ke MH Thamrin.

Arak-arakan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada timnas U-22 yang berhasil menjadi pemenang di kejuaraan Piala AFF 2019 setelah berhasil mengalahlam Thailand dengan skor 2-1 di babak final.

"Walaupun ini kelasnya Asia Tenggara, tapi yang utama adalah bahwa ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah.

Ini bukan sesuatu yang berlebihan," tutur Gatot menjelaskan. Kemenangan timnas U-22 memancing animo dan decak kagum masyarakat nasional di tengah kisruhnya PSSI dan penyelidikan mafia sepak bola.

Warga dari berbagai kalangan mulai dari artis, ketua partai, pengusaha, hingga pejabat pemerintahan turut bangga atas prestasi yang membanggakan tersebut. Saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu malam, timnas U-22 sempat menerima kalungan bunga sesaat tiba di Tanah Air usai berlaga di Phnom Penh, Kamboja.

"Tentu momentum ini menjadi kabar terindah untuk seluruh rakyat Indonesia di tengah situasi yang mendorong kita semua untuk berprestasi. Timnas U-22 sudah membuktikan itu," kata Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi saat menjemput rombongan timnas di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu Malam.